Tour dalam kota Jogja

Keraton Yogyakarta

Advanture

Air Terjun Sri Gethuk

Fun

Taman Wisata Kyai Langgeng

Pantai

Pantai Indrayanti

Candi & Religi

Candi Prambanan

Museum

Museum Seni Lukis Affandi

Blusukan desa

Objek wisata tersembunyi

Blusukan desa

DAFTAR OBJEK WISATA BLUSUKAN DESA JOGJA


1 - 10



1. GROJOGAN WATU JONGGOL

air terjun watu jongol

Terletak di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Grojogan ini memilki ketinggian sekitar 60 m. Selain Grojogan Watu Jonggol di kawasan ini juga terdapat dua air terjun lagi yaitu Kedung Cumpleng dan yang satunya biasa disebut Curug Nglinggo. Untuk menuju ke lokasi ke dua air terjun ini cukup sulit dimana harus melewati jalan setapak dan menuruni lembah yang dalam. Hanya ke lokasi Grojoran Watu Jonggol saja yang mudah di akses karena sudah dibuatkan jalan setapak.

2. AIR TERJUN SIDOHARJO

air terjun sidoharjo

Terletak di Pedukuhan Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Air Terjun Sidoharjo memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Air terjun ini belum banyak dikenal sehingga masih cukup alami.

3. AIR TERJUN BANYUNIBO

air terjun banyunibo

Terletak di dusun Kabrokan kulon desa Sendangsari, Pajangan, Kabupaten bantul. Air terjun ini kondisinya masih sangat asri karena agak berjauhan dengan perkampungan penduduk. Ketinggian air terjun cukup tinggi sekitar 50 meter sudah mulai banyak dikenal, baik mereka yang bertujuan melihat keindahan air terjun tersebut atau hanya sekedar memancing karena areal ini sangat nyaman juga sebagai lokasi memancing.

4. AIR TERJUN NJURUG

Air Terjun Jurang Pulosari

Dikenal dengan nama Air Terjun Jurang Pulosari. Terletak di kawasan Desa Wisata Krebet Kabupaten Bantul sebelah barat.

5. AIR TERJUN CENGKEHAN

air terjun cengkehan

Air terjun ini terkenal dengan nama air terjun cengkehan karena terletak di dusun cengkehan,tapi ada juga yang menamakan air terjun seribu batu karena banyaknya batu-batu besar di sepanjang aliran air terjun ini.

6. AIR TERJUN TINGKAT NGLARANGAN
Air terjun tingkat Nglarangan

Air terjun bertingkat Nglarangan di Gedangsari Gunungkidul Yogyakarta indah perawan seksi. Cocok untuk main air. Disebut Air terjun tingkat karena air terjun ini bertingkat-tingkat.

7. AIR TERJUN GEDANGSARI
Air Terjun Gedangsari

Air terjun ini dikenal sebagai Curug Indah Tegalrejo, Curug Gedangsari, atau biasa disebut Curug Bayat terletak desa Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya berbatasan dengan Kecamatan Bayat Klaten, sehingga sering disebut Curug Bayat karena akses menuju lokasi memang lebih mudah jika melalui Kecamatan Bayat Klaten. Lokasi wisatanya sendiri dikenal sebagai Taman Wisata Curug Gedangsari.

8. AIR TERJUN LUWENG SAMPANG
AIR TERJUN LUWENG SAMPANG

Luweng sampang terletak di perbatasan antara Yogyakarta dengan dengan kabupaten Klaten tepanya antara desa Jogoprayan kecamatan Gantiwarno, Klaten, Jawa Tengah dengan Desa Sampang Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Disebut luweng sampang karena berada di desa sampang tersebut.

9. AIR TERJUN KEDUNG PANAS

AIR TERJUN KEDUNG PANAS


merupakan tempat bermain anak-anak & kawula muda. dimana keindahan alam yang alami terdapat disini. sperti kolam renang, air terjun, tempat pemancingan. tidak hanya itu selain disini masih banyak terdapat banyak kolam renang dan air terjun juga terdapat tempat untuk panjat tebing. tempat ini terletak diujung timur dusun Banyusumurup, Girirejo, Imogiri, Bantul.

10. WATU BLENCONG


WATU BLENCONG

Di dekat Goa Kiskendo, masih di daerah jatimulyo ada pemandangan yang menggelitik mata ,di atas jalan yang saya lewati ada semacam batu tumpang yang ganjil agak naik ke atas ,kata orang-orang batu itu sudah melewati bebagai macam gempa tapi batu itu tidak pernah bergeming.

11-20

11. GARDU PANDANG MANGUNAN

GARDU PANDANG MANGUNAN

Gardu Pandang yang teletak di Wisata Agro atau Wisata Buah desa Mangunan kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta merupakan salah satu obyek wisata yang sangat menarik untuk kita kunjungi.Bila kita melihat dari Gardu pandang tersebut di bawahnya bisa kita lihat sunagi Oyo yang meliuk-liuk membelah pegunungan seribu yang memanjang dari arah Gunungkidul sampai Bantul.

12. GUNUNG KELIR

GUNUNG KELIR

Gunung Kelir adalah nama sebuah dusun di salah satu desa di Yogyakarta. Gunung kelir secara yuridis masuk dalam wilayah desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, kabupaten Kulon Progo. Ada sebuah pemakaman tua yang terletak di atas bukit tak jauh dari lokasi Museum Purbakala Pleret yg cukup eksotik pemandanganya. Makam Gunung Kelir merupakan kompleks Makam Ratu Mas Malang serta Ki Dalang Panjang Mas.

13. SITUS ARCA GUPOLO

Situs Arca Gupolo

Situs Arca Gupolo adalah kumpulan dari 7 buah arca berciri agama Hindu yang terletak di dekat Candi Ijo dan Candi Barong, di wilayah kelurahan Sambirejo, kecamatan Prambanan, Yogyakarta.
Gupolo adalah nama panggilan dari penduduk setempat terhadap patung Agastya yang ditemukan pada area situs. Biasanya, gupala adalah sebutan untuk arca raksasa penjaga pintu. Walaupun bentuk arca Agastya setinggi dua meter ini sudah tidak begitu jelas, namun senjata trisula sebagai lambang dari dewa Siwa yang dipegangnya masih kelihatan jelas. Beberapa arca yang lain, kebanyakan adalah arca dewa Hindu dengan posisi duduk. Di dekat arca Gupolo terdapat mata air jernih berupa sumur yang dipakai oleh penduduk setempat untuk mengambil air, dan meskipun di musim kemarau panjang sumur ini tidak pernah kering.

14. SENDANG NGEMBEL

Sendang ngembel

Sendang ngembel merupakan suatu mata air yang alami dengan bentuk bundar dengan diameter kurang lebih 50 meter dengan kedalaman antara 0,5 m hingga 4 meter. Letak sendang ini berada di dusun beji wetan kelurahan sendangsari ,kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul.

15. GOA SEROPAN

Goa Seropan

Ingin melihat keindahan perut bumi yang terbentuk secara alami? Kunjungi saja Goa Seropan yang ada di Desa Semuluh, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Bayangkan saja, di dalam goa ini terdapat air terjun setinggi tujuh meter di bawah tanah. Hanya saja, kalau Anda mau menyusuri seluruh bagian goa ini, persiapkan sendiri semua peralatannya. Karena, tidak tersedia fasilitas untuk caving (menyusuri goa). Namun, Anda bisa meminta bantuan Acintyacunyata Speleological Club (ASC) jika tidak punya peralatan, apalagi keahlian caving.


16. GOA LOWO

Goa Lowo

Goa Lowo yang satu ini terletak di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Goa ini memiliki karakteristik lorong yang luas dan tinggi (atapnya).


17. GOA SUROCOLO

Goa Surocolo

Goa Surocolo ini terletak di dusun Poyahan, kelurahan seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul. Goa ini disebut juga Gua Sunan Mas dikarenakan tempat ini dipergunakan sebagai tempat persembunyian Sunan Amangkurat III atau Sunan Amangkurat Mas sewaktu berkonfrontasi dengan pihak Belanda. Gua Surocolo berada di sebuah tebing pegunungan di dekat pemukiman desa poyahan.

18. GOA SENEN

goa senen

Goa ini letaknya di tengah hutan tepus gunungkidul,letaknya tidak jauh dari pantai siung. Goa ini vertikal horisontal ,kedalaman nya sekitar 10m an,ornament di goa ini sangat beragam memanjakan mata,jadi semakin betah didalam nya.setelah semua pake harnes kami turun satu-persatu.tepat jam 2 siang cahaya mulai masuk vertikal ke dalam goa melalui pintu goa.

19. GOA SILUMAN

Gua Siluman

Di wilayah Bantul, Yogyakarta ada sebuah tempat yang dipercaya masyarakat sangat manjur untuk dijadikan sarana untuk membuang kesialan yang diderita seseorang. Namanya adalah Pesanggrahan Gua Siluman. Tempat itu merupakan sebuah petilasan atau semacam situs bersejarah berupa tempat pemandian gaya kerajaan Mataram. Banyak orang mengenalnya sebagai Benteng Pendem karena bentuk bangunannya yang tampak terpendam berada sekitar 4 meter di bawah permukaan tanah.

20. GOA SUMITRO

goa sumitro

Goa ini terletak tidak jauh dari Goa Kiskendo. Tata ruangnya-pun tidak jauh berbeda. Dari dalam goa mengalir sungaiyang biasa dimanfaatkan penduduk untuk mengairi sawah mereka. Nama gua inipun berkaitan dengan legenda, yakni sebagai bekas pertapaan Bambang Sumitro, salah seorang putra Pandawa Raden Harjuna dari kisah pewayangan Mahabarata.

21-30

21. GOA PAYAMAN

Goa payaman

Goa payaman merupakan goa alam yang berjumlah 2 goa, yang bernama Goa payaman lanang dan goa payaman wadon. Selain sebagai tempat perkemahan tempat ini juga asik sebagai tempat outbond dan hiking, karena letaknya yang sedikit diatas daerah sekitarnya yakni pada ketinggian 110 diatas permukaan laut dengan pepohonan yang rindang memiliki panorama yang indah dan sayang untuk dilewatkan. Untuk kegiatan Hiking jarak yang biasa ditempuh sejauh 5 kilo meter.

22. GOA MULO

Goa Ngoboran

Goa Ngoboran, ada juga yang menyebut Goa Mulo adalah salah satu goa di Gunungkidul. Letak goa ini ada di kawasan lembah karst Mulo, Semanu, Gunungkidul yang apabila anda sedang menuju Pantai Siung atau Wediombo anda akan melewatinya.

23. GOA NGINGRONG

Goa Ngingrong

Goa Ngingrong adalah salah satu goa yang cukup mudah di jangkau di wilayah Gunungkidul. Goa ini berada di pinggri jalan kawasan lembah karst Mulo, jadi untuk mungkin orang malah tidak sadar ada dua buah goa, yakni Goa Ngingrong sendiri dan Goa Mulo.

24. GOA SRITI

Goa Sriti

Goa Sriti terletak di Kabupaten Kulonprogo. Jika anda hendak berwisata ke Puncak Suroloyo (dari arah Jogja) maka anda akan melewatinya.

25. GOA JEPANG

goa jepang

Goa ini terletak di kawasan Kaliurang, dan terdiri atas banyak lubang goa.

26. GOA GAJAH

Goa Gajah

Goa Gajah adalah salah satu goa yang masih tergolong alami, dengan pemandangan yang cukup menarik. Goa Gajah terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

27. GOA PAESAN


Goa Paesan

Goa Paesan terletak di Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong.

28. GOA SINAGA

Goa Sinaga

Goa Sinaga letaknya terletak di kawasan pantai Baron Gunung Kidul Wonosari. Untuk memasuki gua ini, pengunjung harus turun kebawah lewat sebuah celah sempit yang membawa kedalam perut gua. Tidak ada penerangan sama sekali dalam gua ini, jadi harus membawa penerangan ketika masuk dalam gua alami tersebut.

29. GOA LANGSE

Goa langse

Goa langse terkenal dengan sebutan Goa Kanjeng Ratu Kidul. terletak di desa giricahyo, kecamatan purwosari, kabupaten Gunung Kidul. Untuk mencapai lokasi di goa langse anda harus bertaruh nyawa , karena trek sepanjang seratusan meter terdiri dari tangga-tangga vertikal yang pengaman satu-satunya adalah akar-akar pohon yang dirangkai untuk pegangan tangan. letaknya di tebing karang dekat Pantai Parangtritis. Goa langse memang terkenal sebagai tempat laku spiritual (semedi) bagi mereka yang menganut aliran kepercayaan, terutama kejawen.

30. GOA BRAHOLO


Goa Braholo

Goa Braholo terletak di kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. di goa ini banyak tersimpan fosil dan artefak manusia purba.

31-40

31. GOA TLOGO

Goa Tlogo

Goa Tlogo adalah satu diantara beberapa goa yang terletak di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. Goa Tlogo berada pada wilayah yang berdekatan dengan Luweng Cokro dan Goa Gremeng.

32. GOA GREMENG

Goa Gremeng

Goa Gremeng berada di desa Umbulrejo, Kec. Ponjong, Gunung Kidul merupakan goa ber air,dimana didalam goa terdapat aliran sungai yang dapat ditembus sekitar 2 kilometer.

33. GOA BENTIS

goa bentis

Goa ini terletak di daerah Bentis, kawasan pantai Wediombo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan muka goa yang sempit dan tebing-tebingnya yang terjal menjadikan gua ini sebagai wisata goa yang menantang. Ornamen-ornamen goa yang indah seperti stalagtit dan stalagnit banyak menghisi goa ini. Selain itu, di dalam goa ini juga terdapat luweng. Luweng adalah sungai bawah tanah dan pada musim penghujan, air di luweng ini bertambah banyak. Jadi, goa ini lebih baik jika dijelajahi pada saat musim kemarau saja.

34. GOA GREWENG

goa greweng

Goa yang terletak di daerah Greweng ini memiliki potensi menjadi wisata goa yang menyenangkan sekaligus menantang. Dengan ornamen-ornamen goa yang unik, seperti stalagtit dan stalagnit, menambah keindahan dari goa ini. Goa ini sering dijadikan sebagai tempat bertapa, bahkan sampai sekarang, banyak cerita-cerita mistik yang terjadi di gua ini. Goa ini juga sering menjadi habitat landak dan kalau beruntung, kita bisa bertemu landak saat kita menjelajahi goa ini. Selain landak anda juga bisa melihat kelelawar-kelelawar bergelantungan disini. Bila anda masuk di goa ini anda akan melihat stalagnit dan stalaktit yang mengkristal bak kilauan permata.

35. GOA MANGIR

Goa Mangir

Dinamakan Goa Mangir karena terletak di Alas Mangir Kecamatan Girisubo Gunung Kidul. Sekitar 2 Km dari Pantai Sadeng.

36. GOA PARI

Goa Pari

Goa Pari terletak di Dusun Duwetrejo, Karangtengah, Wonosari. Merupakan salah satu dari ratusan goa karst di Gunungkidul dengan panjang sekitar 70 m, disebut Goa Pari karena pada zaman penjajahan Belanda goa ini merupakan tempat penyimpanan pari (padi) dan bahan makanan lainnya serta untuk bersembunyi dari penjajah. Bahkan menurut Tugiyem (40) warga desa tersebut, salah satu sudut di goa tersebut konon digunakan semedi para leluhur. Goa yang terletak di Dusun Duwetrejo, Karangtengah, Wonosari.

37. GOA BENING

Goa Bening

Goa ini letaknya tak jauh dari Goa Pari. Dari namanya udah keliatan kalo dinamakan Goa Bening karena goa ini mempunyai aliran air yang sangat jernih.


38. GOA JLAMPRONG

Goa Jlamprong

Goa Jlamprong berada di Desa Wisata Mojo, Ngeposari. Dalam Goa Jlamprong ada stalagtit yang besar bernama “Soko Guru” kono banyak orang percaya tetesan air ini bertuah, sehingga siapa yang mencuci muka dengan air ini dan berdoa dapat terkabul keinginannya.

39. GOA NGUSULAN

Goa Ngusalan berada di daerah Ngusalan Kawasan Wediombo, Gunung Kidul yang terdapat juga pantai yang menawan. Goa ini dapat dijadikan tempat peristirahatan bagi pelancong yang mengunjungi pantai Ngusalan. Stalagtit dan stalagmit yang ada menambah keindahan goa ini. Semakin masuk ke dalam kondisi goa semakin melebar seperti berada di ruangan besar dengan ornamen-ornamen goa yang alami.

40. GOA PERTAPAAN

Goa Pertapaan 1

Goa pertapaan 1 terletak di daerah Pulutan, tepatnya di tepi pantai Pulutan. Goa ini memiliki ornamen-ornamen Goa yang indah, seperti stalagtit dan stalagnit. Ketika kita menelusuri Goa ini, kita harus melewati jalan-jalan Goa yang sempit dan tebing-tebing Goa yang terjal. Hal ini menambah keunikan dari Goa ini. Seperti namanya, Goa ini juga sering dijadikan sebagai tempat bertapa, bahkan masih digunakan hingga sekarang. Konon, dulu banyak orang-orang sakti berkunjung di tempat ini. Masih ada penduduk sekitar tempat ini lari ke goa ini bila ingin bertapa atau setidaknya menenangkan diri bila mempunyai masalah. Untuk sampai di tempat ini anda harus melakukan ritual khusus yaitu (maaf) memegang payudara perawan. Setelah itu anda bisa terus masuk kedalam Goa. Anda masih tak percaya, silahkan anda berkunjung sendiri di tempat ini.

Goa Pertapaan 2

Goa pertapaan 2 ini juga terletak di daerah Pulutan, tepatnya di sebelah goa pertapaan 1. Goa pertapaan 2 ini lebih menjorok ke laut, sehingga ketika air laut pasang, air laut ikut masuk sampai ke dalam goa. Goa pertapaan 2 ini aman dimasuki saat air laut surut. Goa ini telah banyak dikunjungi oleh banyak pengunjung dan sama seperti halnya goa pertapaan 1, goa ini juga sering dijadikan sebagai tempat bertapa sampai sekarang. Banyak cerita- cerita mistik yang terkandung di tempat ini. Bila anda ingin mencapai tempat ini, anda harus merelakan sebagian kaki anda basah karena untuk mencapai tempat ini anda harus melewati bagian tepi pantai Jungwok.

41-82

41. GOA GESING


Goa Gesing juga berada di Desa Wisata Mojo, Ngeposari.

42. GOA SINDEN

Selain Goa Gesing dan Goa Jlamprong, Goa Sinden juga terletak di Desa Wisata Mojo, Ngeposari. Di goa ini terdapat daerah sungai dengan aliran air hangat dan konon dahulu kala ditempat ini biasa digunakan untuk semedi calon sinden, sehingga namanya goa Sinden.

43. GOA TAPAN

44. GOA SUCI

45. GOA DAGANG

46. GOA SUMURUP

47. GOA PLOSO

48. GOA KESIRAT

49. GOA GEBANGTINATAR

50. GOA BANYAK SONGO

51. GOA CIKAL

52. GOA WATU KEBO

53. GOA GEBANG

54. GOA SODONG

55. GOA BENTENG

56. GOA NGOBARAN

57. GOA NOGOSARI

58. GOA DENGOK

59. GOA GRENGSENG

60. GOA NGULURAN

61. GOA KEDOKAN

62. GOA SILILI

63. GOA SUNDAK

64. GOA TOTO

65. GOA SEMULUH

66. GOA NGRENENG

67. GOA KALIGEDE

68. GOA NGRANCAH

69. GOA BRIBIN

70. GOA WOTLEMAH

71. GOA GEDILAN

72. GOA CEBLOG

73. GOA NGICIK

74. GOA NGERONG

75. GOA GLATIK

76. GOA LONGOP

77. GOA SIOYOT

78. GOA SONGGILAP

79. GOA GADUNG


80. GOA KECEMUT

81. GOA SIGOLO-GOLO

82. GOA CEMPLONG


83-90

83. GUNUNG KUCIR

Salah satu andalan wisata di Kulon Progo adalah sebuah gunung yang memiliki panorama sangat indah, yakni Gunung Kucir. Gunung ini terletak di desa Balong, kalurahan Banjarsari, kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, DIY. Yang luar biasa Gunung Kucir menyembul di antara bukit-bukit Menoreh dengan puncak tertinggi kurang lebih 650 m.

84. GROJOGAN SEWU


Air terjun Sewu atau Grojogan Sewu merupakan tempat wisata alam yang berada di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Grojogan sewu terletak di dusun Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo tepatnya di kawasan Perbukitan Menoreh.

85. Air Terjun Kembang Soka

Air terjun ini terletak di Dusun Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Diatas air terjun ini masih terdapat air terjun dan pada bagian bawah air terjun dapat digunakan untuk berenang.
86. Air Terjun Kedung Pedut

Terletak di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo. Wisata ini terletak dibawah air terjun Kembangsoka.

87. Taman Sungai Mudal

Terletak di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Taman Sungai Mudal ini merupakan sumber mata air dari wisata Kembang Soka dan wisata Kedung Pedut.

88. Air Terjun Setawing

Curug setawing merupakan wisata alam air terjun yang berada di kulon progo. Air terjun ini masih berada di barisan perbukitan menoreh. Letaknya berada di dusun jonggrangan, desa jatimulyo, kecamatan girimulyo, kulon progo yogyakarta.

89. Kebun Teh Nglinggo

Salah satu objek wisata di Jogja lainya adalah wisata alam puncak Kebun Teh. Wisata ini terletak di dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, KulonProgo, Yogyakarta. Sesuai dengan nama desanya, wisata ini masuk kedalam Desa Wisata Nglinggo yang terletak di puncak perbukitan menoreh Kulonprogo.


90. Hutan Pinus Imogiri


Hutan pinus ini terletak di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Area hutan pinus ini berada di area perbukitan, sehingga menjadikan suasana teduh dan sejuk di area hutan pinus tersebut. Di area ini banyak dijadikan tempat untuk prewedding.

91. Air Terjun Lepo


Dinamakan Lepo karena merupakan kependekan dari Ledok Pokok (lembah Dusun Pokoh). Air terjun yang satu ini terletak di Dusun Pokoh, Desa Dlingo, Mangunan, Bantul, Yogyakarta masih satu desa dengan hutan pinus Mangunan. Ada empat tingkat kolam alami yang dihubungkan oleh tiga air terjun ini. Masing-masing kolam alami di sini memiliki kedalaman beragam. Tingkat pertama memiliki kedalaman 2 meter untuk remaja dan dewasa, tingkat kedua kedalamannya sebatas pinggang orang dewasa dan lebih aman untuk bermain anak-anak, dan tingkat ketiga yang dangkal sehingga bagian dasarnya yang tertutup endapan kapur terlihat dari permukaan air. Kesegaran airnya sangat mengundang kita untuk segera berenang di tempat ini.

92. Blue Lagoon Sleman Tirta Budi


Tempat pemandian ini terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Lokasi Blue Lagoon Sleman ini cukup mudah dijangkau. Dari pusat kota Yogyakarta kamu ke arah Jalan Kaliurang sampai kilometer 13 kemudian berbelok ke kanan saat sampai di pertigaan Jalan Raya Besi-Jangkang. Lantas, lurus saja sampai Pasar Jangkang, kemudian ambil arah ke kanan sekitar 100 meter dan tinggal mengikuti petunjuk arah saja. Di sini kamu akan dibuai dengan kesegaran air pemandian di tempat ini sampai tiba di Blue Lagoon.



Related posts:
  • Galeri Fotografi

  • Objek Wisata Populer Jogja
    Paket Wisata
  •